Pentingnya Membaca Doa Perjalanan

05/05/2020

Melakukan sebuah perjalanan tentu hal utama yang paling penting adalah terkait keselamatannya. Oleh karena itu, sebelum melakukan perjalanan baik jauh maupun dekat sangat dianjurkan untuk mengecek kendaraan motor, mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk keselamatan diri dan tidak lupa berdo'a. Sebagian orang mungkin sering melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan sepeda motor atau kendaraan darat yang lainnya. Namun seringkali meninggalkan satu hal yakni do'a naik kendaraan darat. Do'a tersebut penting karena segala sesuatu atas kehendak Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu mintalah perlindungan kepada-Nya.

Walaupun segala persiapan bahkan keamanan diri sudah sangat lengkap, akan tetapi jika tidak disertai Ridha Sang Maha Kuasa maka apapun yang dikehendaki maka terjadi lah. Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk membaca doa sebelum melaksana kan perjalanan atau menaiki kendaraan. Salah satu manfaat membaca do'a naik kendaraan darat yakni supaya terhindar dari segala marabahaya dan semoga senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT. Dengan demikian dapat sampai di tempat tujuan dan kembali lagi dengan selamat. Selain mendapatkan perlindungan, membaca do'a perjalanan kendaraan darat juga sebagai bentuk rasa syukur hamba-Nya akan anugerah yang diberikan. Sehingga dapat diberi kesempatan untuk mengendarai atau memiliki kendaraan tersebut.

Baca juga : Do'a Naik Kendaraan dan Keutamaannya

Seperti yang diketahui jika kendaraan merupakan aset yang diharapkan tidak menjadi beban nantinya. Tidak hanya itu, hanya orang-orang tertentu yang dapat memiliki kendaraan seperti sepeda, becak, bajaj, delman ataupun kendaraan bermotor seperti sepeda motor atau mobil dengan berbagai merek seperti Daihatsu. Itulah sebabnya perlu mensyukuri tentang nikmat yang diberikan kepadanya. Demikianlah yang mendasari tentang pentingnya membaca do'a naik kendaraan darat. Tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk keselamatan orang lain jika memang Anda melakukan perjalanan dengan beberapa penumpang. Do'a ini kadang kali disepelekan padahal akan sangat membantu untuk perjalanan Anda agar tetap mendapatkan perlindungan dan Ridha dari Yang Maha Esa.

© 2019 Fashion blog. Tailored to your needs by Ashley Elegant.
Powered by Webnode
Create your website for free! This website was made with Webnode. Create your own for free today! Get started